KOMUNITAS MOTOR


Komunitas Motor atau Bikers adalah sekumpulan pengendara sepeda motor yang tergabung dalam suatu perkumpulan di tempat-tempat tertentu .

Bukan komunitas jika tak memiliki sebuah pangkalan bersama, tempat berbagi rasa dan hati sebagai sesama anggota komunitas atau klub .

Berkembangnya komunitas Biker’s di Indonesia sedikit banyak telah banyak mengubah nuansa dan gaya hidup serta cara pergaulan Anak muda saat ini. Banyak dari kita yg sebelum mempuyai wadah komumunitas sebagai ajang gaul, sebagian dari remaja saat ini banyak terlibat dalam narkoba, balap liar, dsb. 

Sebagai anak bangsa yang cinta perdamaian dan haus akan persaudaraan, maka dengan adanya wadah atau tempat dalam komunitas/club motor membawa banyak nilai-nilai positif, namun semua dikembalikan pada misi dan nilai-nilai yang menjadi prinsip dari komunitas itu sendiri.

Namun secara universal komunitas/club yang berkembang di indonesia bertujuan untuk menjalin rasa persaudaraan menjalin tali silahturahmi antar sesama komunitas dan masyarakat.

Saat ini, meski tidak ada data pasti, perkiraan kelompok sepeda motor di Indonesia tak kurang dari enam ribu kelompok. Kita pun mengenal dua istilah utama untuk kelompok sepeda motor yakni komunitas (community) dan klub (club). Secara harfiah, kedua kata itu memiliki makna yang sama.

Dalam komunitas tersebut, para pengguna sepeda motor saling berinteraksi terkait permasalahan sepeda motor maupun kegiatan lainnya seperti berwisata bersama dengan sepeda motor (touring).

Selain menggunakan kata komunitas, kelompok para pengguna sepeda motor juga kerap menggunakan kata klub sebagai serapan dari club.

Comments